Ngopi Cantik Beautiesquad Edisi Special

     
     Hai gurls apa kabar?

 Kali ini ada sesuatu yang beda di blog aku loh hehehe
Tanggal 11 November 2017 hari Sabtu lalu, aku ikutan Ngopi        Cantik Beautiesquad episode 3 bareng temen-temen yang super duper hebat dalam dunia kecantikan ;)

Aku kan orang nya suka falshback nihh hehehe, so aku mau cerita sedikit perkenalan pertama aku *apadah dengan Beautiesquad.
Berawal ketika aku lagi buka-buka instagram dan menemukan post-an lucu ini dari beautiesquad.



Aku itu cinta bangettttt sama ice cream dan makeup trus nemu post-an itu di ig ku. Gak perlu tunggu lama lagi, langsung aku follow dehn instagramnya @beautiesquad.
Beautiesquad banyak membantu aku dalam mencari referensi makeup, skin care, hair care dan produk-produk kecantikan lainnya. Aku juga banyak dapet ilmu dari ngopi cantik edisi sebelumnya, yang pasti bermanfaat banget untuk aku.
Mungkin dari kalian masih banyak yang bingung apa itu beautiesquad. Banyak juga loh orang diluar sana yang mengira bahwa Beautiesquad adalah akun online shop hahaha. Oh iya, gara-gara ngomongin tentang online shop, aku mau info juga nih untuk temen-temen yang mau beli produk-produk kecantikan yang trusted, recommended, murah, banyak diskonnya. Yukk dicek www.nihonmart.id atau cek ignya di @nihonmart cuss lah langsung order. 

“Duhh cepetan napa bahas Beautiesquad nya! Udah penasaran nih”

Oke-oke langsung aja yaa baca sampai akhir l!!

Ngopi cantik episode 3 ini ada yang spesial, karena bertepatan dengan Beautiesquad First Anniversary *yayyyy *excited
Tema yang diangkat adalah Beautiesquad 101
MC dari ngopi cantik kali ini yaitu Ka Rahma sebagai MC 1 dan Ka Liana sebagai MC 2.
Narasumber nya adalah ... jeng jeng jeng jeng jeng ....
Kakak badhayy, gemayy, cucmey siapa lagi kalo bukan Ka Vina Eska
Gemay banget ga sih!!! ✌

Beautiesquad merupakan komunitas beauty blogger dari berbagai daerah di Indonesia.

Tujuannya menyatukan para beauty blogger Indonesia untuk belajar dan berkembang bersama.

Visi Beautiesquad:
1. Menjadi pionir beauty micro influencer berkualitas di Indonesia
2. Menjadi wadah berkembang bersama para beauty blogger dan beauty influencer

Misi Beautiesquad:
1. Menemukan talent-talent baru dan mengarahkan mereka menjadi beauty blogger yang berkarakter dan bertanggungjawab melalui agenda Ngopi cantik yang digelar tiap dua bulan.
2. Menjadi jembatan antara beauty micro influencer dengan brand
3. Menjadi wadah berkreasi para blogger melalui makeup collab yang rutin digelar tiap bulan
4. Menjadi referensi bagi para beauty enthusiasts ketika mencari apapun yang berhubungan dengan beauty melalui website (soon).

Beautiesquad Officers:


Founder             : Virly KA
                      Annisa Pertiwi
                      Liana Eka

Tugasnya yaitu mengambil keputusan cepat dan tepat demi kelancaran visi dan misi BS (singkatan Beautiesquad), memantau kerja officers agar sesuai dengan ketentuan.

Main Fonder               : Virly KA


Chief Officer               : Vina Eska

Tugasnya yaitu Melaksanakan visi dan misi yang sudah dibentuk Founder, melaksanakan melaksanakan keputusan yang dibuat, dan turut membantu founder dalam memantau, membantu dan memberikan para member semangat dalam menjalani dunia blogger.



CR                        : Lia Melqha (supervisor)
                            Liana Eka
                            Ariani Rosidi
                            Rahma Brilianita
Tugasnya yaitu Menjembatani Beautiesquad dengan brand, menjembatani para member dengan BS dan brand,selain itu melakukan proker bulanan  seperti makeup collab, ngopi cantik, dan proker-proker lainnnya.

Sekretaris & SEO Analysis   : Fuji Astyani
Social Media Squad          : Rani Lukman (supervisor)
                      Devi Purwati
                      Khrairunnisa
                      Savitri Hutapea

Tugasnya yaitu memberikan informasi pada member melalui media sosial dan menjaga image BS di dunia maya.

Photo Ediotor Squad      : Raydita (supervisor)
                     Annisa Pertiwi
                     Laudita Cahyani

Tugasnya adalah Membuat design dari design collab sampai design feed 

Waktu aku baca kepengurusan beserta tugasnya, ternyata semua itu gak gampang loh, harus ada komitmen dari awal dan menurutku mereka semua TOTALITAS TANPA BATAS! *hazeghh

Ka vina juga cerita awal terbentuknya Beautiesquad, *bacanya sambil minum kopi di kala hujan deras dan lagu beautiful dari Crush mengiringi (maksudnya supaya lebih menghayati getoh hehhee).

Jadi November tahun lalu ka Virly (Founder utama) ,ka Nisa dan ka Liana (Founder lainnya) membuat sebuah group chat untuk beauty blogger. Awalnya didirikan dengan nama Beauties saja, tapi berganti menjadi Beautiesquad (“Beauties” karena latar belakang founder dan officers lainnya dari beauty blogger dan “Squad” karena mereka ingin membentuk suatu komunitas) makanya terbentuklah kata “Beautiesquad”. 
Sebagai penetapan adanya komunitas Beautiesquad pada tanggal 23 November 2016, diadakan kolaborasi makeup pertama Beautiesquad. Tema pertama yang diangkat adalah Smokey Eyes.
BS pertama kali bekerjasama dengan brand Inez yang lagi hitz-hitz nya. Banyak yang ingin bergabung dengan BS saat itu, namun para pengurus mengambil keputusan untuk memiliki grup FB sebagai wadah beauty blogger lainnya untuk bisa sama-sama berkembang. BS mulai gencar bekerjasama dengan brand-brand lain dan gak hanya memberikan kesempatan untuk member inti whatsapp (Jadi member inti di whatsapp itu adalah blogger yang sudah masuk sebelum BS hitz seperti saat ini) tapi juga beberapakali memberi kesempatan kepada member Facebook untuk mendapatkan sponsor.

Lalu, apa aja syarat untuk bisa jadi member inti di WA?
·   Punya blog (dengan syarat blog harus memiliki template dan SEO friendly dan menarik)
·   Top Level domain (yang belakang nya tidak ada embel-embel blogspot.com , wordpress.com, wix.com) *padahal aku masih blogspot.com huhuhuhuhuh
·   Minimal menulis tentang beauty 2x dalam sebulan di blog
·   Disiplin dan memiliki attitude
·   Memiliki fanpage dan twitter selain instagram (standar untuk instagram 500 follower, twitter paling tidak 100 follower, eittss tapi jangan beli follower yaa karena nanti bisa ketauan loh)
·   Aktif berkontribusi
·   Rajin ikut collab
·   Lolos dari pandangan Community Relations, Chief Officer dan Founder.

Nahh gimana nih gurls, udah jadi lebih paham kan tentang Beautiesquad?                
Jadi, kalian gak usah ragu dan tunggu lama lagi untuk follow semua media sosialnya (instagram @beautiesquad , fanpage Beautiesquad) karena kalian banyak dapet info update tentang kecantikan.

Bagian yang paling aku suka dan aku tunggu-tunggu adalah makeup collaboration. Karena aku merasa aku punya wadah untuk menyalurkan hobby aku. Makeup collaboration yang diadakan beautiesquad itu terbuka untuk umum loh! Jadi, orang kaya aku ini yang masih cupu banget tentang bermakeup bisa ikutan. Tapi kalian harus ikutin peraturan yang diberikan yaa.

Sebagai spesial 1st anniv, Beautiesquad mengadakan makeup collab plus giveaway makeup dengan thema “Birthday Makeup Look”. 
Tapi sayang sekali giveawaynya sudah closed. 
Eitss tapi jangan sedihh temen-temen bisa mampir disini untuk liat birthday makeup look aku dan list produk-produk yang aku pakai.
Karena birthday makeup look yang aku buat ada yang berbeda.

Gak kerasa Beautiesquad udah 1 tahun memberikan kontribusi yang luar biasa untuk semua orang terkhusus wanita yang senang dengan dunia kecantikan. 
Aku doakan semoga beautiesquad bisa terus menerus berjaya di dalam negeri bahkan bisa sampai ke luar negeri, banyak dikasih kepercayaan oleh brand-brand dunia, serta banyak melahirkan talent-talent baru yang sukses. Sekali lagi Happy 1st Anniversary Beautiesquad ❤

Thanks for reading

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Purbasari Lulur Mandi Putih

Review : Sariayu Putih Langsat Two Way Cake

Review Purbasari Sabun Bengkoang Double Whitening