[Part 2] Review Liquid Matt Foundation Make Over






       Haloo beauties, ini lanjutan dari post-an aku yang kemaren. Kalau waktu itu aku udah review eyeshadow dari Focallure (kalo ada yang belum baca bisa klik disini), so sekarang aku akan review hadiah makeup kedua dari temen aku (ig : anarumhas).



Yass, it’s Liquid Matt Foundation Make Over

Make Over adalah brand lokal yang kualitasnya menurut aku keren dan harganya yaaa sesuai lah ya dengan kualitasnya.

Yuk yang lagi bingung mau beli foundation dari brand apa atau yang lagi isengg mau tau tentang , baca sampai habis yaah J

Packaging


Dimulai dari kardusnya lebih dulu, warnanya hitam which is aku suka. Dibagian depannya seperti biasa ada tulisan

Make Over
ultra cover
Liquid Matt Foundation

Aku rada bingung sih kenapa warna tulisan Make Over di setiap produknya nyatu sama warna baackgroundnya, jadi gak keliatan jelas. Ya mungkin itu ciri khas Make over kali ya...
Kardus didepan ada keterangan SPF 31, oil absorbser, dan netto 33 ml.


Di sisi kiri, yang aku punya ini nomor 04 yaitu Amber Rose.


Di sisi kanan ada claim dari foundation ini lengkap dengan cara pakai.





Untuk bagian belakanganya ada keterangan ingredients, Mat Contain, warning, batch, exp date, gak Cuma itu aja tapi ada keterangan PT produksi dan ada gambar lingkaran dengan panah didalamnya, yang berarti pemakai produk ini bertanggung jawab dalam pemulihan lingkungan, dan daur ulang kemasan.


Setelah kemasan kardusnya dibuka, packaging fondi ini gak ada yang spesial, karena bentuknya sama aja seperti fondi lainnya. Mungkin akan ada nilai plus nya kalau fondi ini dilengkapi tutup, jadi tetap terjaga kebersihan dalamnya.

Ada keterangan Batch dan expired date nya juga. Jadi, kalau kardus nya ilang atau kebuang, kita masih bisa tau nomor batch dan exp datenya.


Selain itu, disisi lainya ada keterangan “Shake Before Use”. Yukk dikocok dulu sebelum dipakai J  fungsinya agar tekstur dan warnanya tercampur dengan rata
  

Dan di bagian bawahnya ada keterangan yang sama seperti di bagian depan kardus.
Warna


Shade yang aku punya yaitu Amber Rose nomor 4. Warnanya nyatu banget di kulit ku dan warnanya emang tone skin aku banget, tapi karena aku mau wajah aku lebih white and glowing, makannya aku sering pake bb cream atau twc tambahan. Maybe next time, aku akan beli dengan shade yang satu tingkat lebih putih.

Claim : foundation dari make over ini akan membuat hasil makeup matte, halus dan tahan lama.


Yes, aku setuju kalau foundation dari Make Over ini matte finishing, kelihatan halus. Tapi untuk daya tahan biasa aja sih, sekitar 7 jam udah cracky di area hidung dan smile lines aku.

Mengandung soft focus agent, foundation ini memberikan hasil yang natural serta dapat menyamarkan noda hitam, garis-garis halus dan kerutan dengan alami. Mengandung spf 31, oil absorbser serta moisturizer.

Yes, aku juga setuju kalau foundation ini memberikan hasil yang natural, lumayan menyamarkan noda hitam.

Tekstur

Teksturnya creamy, gak begitu cair. Aku suka sama teksturnya!! Mudah di blend, love it!


Ini aku swatch di punggung tangan aku
  Pros (+)

· Warnanya nyatu banget di kulit aku
· Mudah di blend
· Teksturnya oke banget
· Memberikan matte finishing, cocok untuk wajah aku yang lumayan oily
· Mampu menyamarkan noda hitam or bekas jerawat dengan baik

Cons (-)

· Packagingnya biasa banget, dan tidak dilengkapi tutup
· Daya tahannya kurang
· Lumayan cepat memperlihatkan cracking di wajah

            Yuhuu, segini dulu yaa review dari Foundation Make Over, jangan ketinggalan untuk baca review hadiah makeup part 3.

Semoga review ini bisa membantu kalian memilih foundation atau bisa dijadikan referensi hadiah ulang tahun temen kalian, karena kalau produk ini dijadikan hadiah ultah worth it kok!

Terimakasih teman-teman sudah membaca ;)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Purbasari Lulur Mandi Putih

Review : Sariayu Putih Langsat Two Way Cake

Birthday Makeup Collaboration with BEAUTIESQUAD