REKOMENDASI DAN REVIEW FOUNDATION TAHAN LAMA (COCOK UNTUK GRADUATION, KONDANGAN, PROM DLL)

HALOOO BEUTIES!!

Duhh parah sihh udah lama banget gak nge-blog, akhirnya punyaa waktu luang untuk ngisi blog yang udah jamuran ini, hmm ada positifnya juga yaa pandemic ini. Terakhir post itu di bulan Juli 2018 hahaha keterlaluan sihh aku! Maklumin aja yaa saat itu lagi hectic-nya PKM dan skripsian, eetapi aku udah lulus lohhh *bodoamat!*

Bawel banget yakk

Oke okee, kali ini aku mau rekomendasi ke kamu produk-produk makeup yang tahan lama, cocok banget kamu pakai ke acara-acara penting dan gak memungkinkan untuk touch-up. Yaudah baca sampai akhir yaa sayang 🙂

Sebelumnya, supaya kamu bisa menyesuaikan, aku mau info kalau warna kulit aku itu coklat, yellow undertone, dan kondisi kulit aku berminyak, gak jerawatan tapi ada beberapa bekas jerawat di bagian pipi, masih tergolong aman sih.

~ Foundation ~
Aku rekomendasikan Loreal Paris Infallible Pro Matte, shade yang cocok dikulit ku nomor 105 dan 106. Tapi yang aku pakai adalah nomor 106, sejauh ini masih cinta banget sama ni produk.
Packagingnya gak ribet, simple, gak jauh beda dengan foundi lainnya.

Foundi ini nettonya sedikit hanya 30 ml, packagingnya dari plastik dan bukan dari akrilik. Aku bersyukur karena biasanya kalau dari akrilik produk yang tersisa susah diambil alhasil banyak banget produk yang kebuang. Nah kalo plastik kan tinggal digunting aja beb hehehe.

Aromanya, menurut aku seperti aroma kimia biasa di makeup gitu, tapi gak masalah karena memang gak berasa banget. Next!~

Teksturnya thick, dan karena itu lah coverage-nya mantep banget.
 

Loreal infallible pro matte ini oksidasinya gak begitu parah, malah yang aku rasakan lama-kelamaan warna foundinya nyatu di kulit aku, itu yang ngebuat kulit aku keliatan sehat.

Klaim dari produk ini adalah finishingnya matte,dannnn YAP! AKU SETUJU banget. Aku pernah beberapa kali pakai Loreal ini untuk shooting bareng SKATA. Sebelum pindah ke Loreal, biasanya di pertengahan shooting aku harus touch-up karena muka aku mulai berminyak, tapi beberapa kali pakai Loreal gak perlu touch-up lagi dan berasa banget sih makeup aku ringan dan lebih set.

Untuk ketahanannya, aku pernah coba Loreal infallible pro matte ini dari jam 06.30 sampai jam 16.00. Hasilnya memang longlasting, warna foundinya settle ke kulit aku.
Nah dari tadi kan aku bahas yang bagus-bagusnya aja nih, sekarang aku bahas yang gak aku suka dari produk ini yaa.

Karena teksturnya yang thick banget jadi agak susah diblend. Kita harus buru-buru blend pakai sponge yang udah dibasahin agar foundinya bisa rata. Aku pernah aplikasiinnya pakai tangan, dan hasilnya susahhh banget rata karena produk langsung nge-set di wajah aku. Selain itu, kalau kita gak pakai moisturizer atau starter makeup, dia bisa nge-crack di wajah. Jadi make sure sebelum pakai foundation Loreal ini kamu udah pakai primer, moisturizer, starter makeup atau printilan makeup sebelumnya.

Untuk harganya, aku beli online 150 ribu, which is so good untuk hasil makeup yang aku mau.

Repurchase? Off course! tapi aku akan sembari mencoba foundation lainnya, dannn yang pastii akan aku review lagi ke kamu.

Oke sekian dulu review foundation tahan lama dari aku!
Next post aku mau racunin lipstik tahan lama ahh ke kamu, jangan lupa mampir yaa. See ya Luv!



Lets be friend : @efirayesika

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Purbasari Lulur Mandi Putih

Review : Sariayu Putih Langsat Two Way Cake

Birthday Makeup Collaboration with BEAUTIESQUAD