[Part 1] Review Eyeshadow Focallure Hadiah Ulang Tahun


      
       *happy birthday to you...
       *happy birthday to you...
       *happy birthday happy birthday happy birthday to you
       Kalo nyanyi lagu itu berarti lagi apa yaaaa?
       Nahhh disini siapa yang kalo lagi ulang tahun temen-temennya kasih surprise 3-5 bulan setelah kalian ulang tahun?! Ayookk ngacung!!!!!
Berartiii kalian senasib sama aku hahahha
Nah sesuai judulnya, aku mau review hadiah makeup dari temen deket aku. Sebenarnya, temen aku ini ngasih beberapa makeup tapi aku akan buat jadi 3 part.
Disini kalian gak cuma dapet review tapi kalian bisa jadiin ini sebagai referensi hadiah untuk best friend kalian.
Jadi, beauties kalian wajib baca ini sampai habis dannn jangan kelewatan untuk baca part selanjutnya, karena akan ada review makeup dari brand yang gak kalah hitsnya!



Yuppp, FOCALLURE EYESHADOW

Produk ini emang udah lumayan lama banget eksis di kalangan beauty enthusiast. Focallure eyeshadow ini dupe dari Huda Beauty. Jujur aku emang sempat mau beli produk ini, tapi akhirnya gak jadi, padahal kalo liat review dari beauty vlogger lainnya tuhh rasanya kepengen banget punya. Ehh rejeki anak sholeh yaa kannn dapet beginian saat ulang tahun...

Packaging



Aku suka banget kalo ada produk yang packagingnya itu warna item, keliatan exclusive aja gituu.. So, waktu ngeliat packaging dari focallure ini aku langsung suka. Dibagian atasnya tertera tulisan

WE CARE YOUR
FAVORS
18 SHADES FULL FUNCTION PALETTE
Focallure



Dibagian bawahnya ada informasi keseluruhan tentang eyeshadow ini, ingredients, netto, keterangan tempat produksi ( 16th building coco cultural creative industry park, Huangshi RD, Guangzhou Guangdong China), tulisan 01 Bright Lux, selain itu ada barcode (kalo kita liat barcodenya diawali 692 yang artinya produk ini buatan China) and yup it’s proved! paling bawah ada tulisan “MADE IN CHINA”.
Ada juga 3 gambar kecil-kecil, yang pertama ada jar yang tutupnya kebuka dan ditengahnya ada tulisan 24M, artinya produk ini akan kadaluarsa 24 month lagi setelah kemasannya dibuka.
Gambar yang ditengah lingkaran dengan panah didalamnya, yang berarti pemakai produk ini bertanggung jawab dalam pemulihan lingkungan, dan daur ulang kemasan.
Gambar terakhir yaitu kelinci atau cruelty free yang menandakan tidak ada kekerasan atau uji coba terhadap binatang selama proses pembuatan eyeshadow focallure, ini jadi nilai tambah untuk focalllure!


Nah ini penampakan kalau dilihat dari sisi samping. Bagus yahh

Warna



Jadi focallure bright lux ini punya 18 warna, 7 glittery 1 shimmer dan 10 matte.
Ketujuh glittery ada :
1.     Dubai
2.     Ruby
3.     Goldmine
4.     Rose Gold
5.     Salmon
6.     Garnet
7.     Brown Gold


Dubai 
Shade Dubai ini warnanya abu-abu yang cenderung gelap dengan glitter dan shimmer berwarna keemasan yang oke banget.


Ruby
Shade Ruby berwarna merah dan ketika di aplikasiin hasilnya cantik banget.


Goldmine 
Yup sesuai namanya Goldmine berwarna gold, glittery banget dan cocok dipakai untuk berbagai thema makeup.


Rose Gold
Warna rose gold ini pink glitter dan ada keemesannya sedikit, maybe karena shimmernya yang berwarna gold maka sewaktu diswatch hasilnya cantik sekali. Nah buat kalian yang akan create pink makeup look wajib hukumnya pakai shade ini, pasti akan keluar banget pinknya.


Salmon 
Untuk shade salmon ini perpaduan warna orange dan gold


Garnet 
Warna nya soft pink dengan campuran glitter plus shimmer. Shade ini akan cocok kalau kalian akan membuat natural makeup look tapi ada semi pink nya gitu.


Brown Gold
Sesuai namanya shade ini berwarna coklat keemasan, glittery. Btw, Brown gold ini jadi shade favorit aku.

Tekstur
Tekstur dari ke 7 shade yang glittery ini semuanya super creamy, pigmentasisnya oke banget sekali swatch warnanya boomm!! Keluar banget dah.

Favorite Shade
Shade yang jadi favorit aku ada 3 yaitu Brown Gold, Salmon, dan Rose Gold.

Next...
Untuk shimmer one and only yaitu Moonlight


Seperti warna shimmer pada umumnya, Moonlight berwarna putih dan shimmernya keluar banget warnanya.
Tekstur
Teksturnya creamy dan padat, jujur untuk shimmer aku selalu mengandalkan moonlight dari focallure ini untuk dijadikan shimmer dibanding produk yang lain. Selain itu shade moonlight ini juga tahan lama.
Dannn terakhir adalah ke sepuluh matte:
1.            Wine
2.            Pink
3.            Buble Gem
4.            Bisque
5.            Carbon
6.            Copper Rose
7.            Toffee
8.            Terracota
9.            Indian Red
10.       Salmon


Wine
Berwarna merah, paling keren kalau kalian akan create bold makeup look. Daya tahannya super sekali!!


Pink
Warnanya pink! Walalupun keliatannya soft tapi sewaktu di aplikasin keluar juga kok warnanya. Beberapa kali aku pakai untuk menutupi dark circles oke banget loh, dijadiin blush on juga bisa tapi tipis-tipis aja ya gurls.


Bubble Gem
Berwarna baby pink yang kurang menonjol karena harus beberapa kali diaplikasiin baru warnanya keluar. Kalau mau kalian bisa menggunakan shade ini untuk dijadikan dasar sebelum ditimpa warna yang lebih gelap lainnya.


Bisque 
Warnanya cream, shade ini juga perlu beberapa kali swatch baru warnanya keliatan. Biasanya aku jadikan shade ini untuk mewarnai di area brow bone.


Carbon
Warnanya hitam, tapi kalau menurut aku hitamnya kurang pigmented. Tapi oke juga lah kalau di aplikasikan di outer v.


Copper Rose
Shade ini berwarna coklat dan lumayan pigmented. Aku lumayan sering pakai shade ini.


Toffee
Berwarna deep red dengan pigmentasi yang bagus. Sebenarnya warna ini cantik banget ya, tapi aku belum pernah coba shade ini karena menurut aku boldnya kurang, jadi mending aku langsung pakai yang shade carbon. But next time i’ll try this, sure!


Terracotta
Warna shade ini merah, tapi berbeda dengan shade wine karena Wine lebih deep. Pigmentasinya oke juga.


Indian Red
Warnanya orange tapi ada hint merahnya juga, super pigmented.


Salmon
Shade paling favorite karena aku selalu pakai ini sebelum timpa ke warna lain. Warnanya cream ada hint coklat mudanya juga, pigmentasinya bagus.

Tekstur
Untuk tekstur ke-10 shade dengan matte finishing ini, teksturnya lembut. Tapi sayang masih agak powdery jadi sewaktu aku aplikasiin lumayan banyak shade yang fallout, tapi masih dalam batas wajar kok gurls.

Favorite Shade
Dari ke-10 shade matte finishing, yang jadi favorit aku ada 4 yaitu Salmon, Carbon, Wine, copper rose.

Nah, ini contoh hasil makeup aku using eyeshadow focallure ini.


Aku suka banget sama hasilnya, warnanya keluar banget dan cocok di aku. Tahan lamanya oke, gak cepet luntur, gak cakey, dan yang paling bikin puas adalah shade moonlightnya yang pas banget untuk dijadiin highlight.
       Pros (+)
·        Varian warnanya banyak dan bagus-bagus
·        Daya tahannya super
·        Pigmentasinya untuk shade yang glitter, shimmer dan beberapa  shade dengan matte finishing keren banget
·        Mudah di blend
·        Packagingnya bagus
·        Sizenya pas (gak kekecilan dan gak kebesaran)
·        Teksturnya creamy dan lembut
Cons (-)
·        Beberapa shade degand matte finishing powdery yang menyebabkan fallout

Harga

Karena ini hadiah ulang tahun, jadi aku gak tau berapa harganya hhehehe.
(Maybe you have to ask my friend ig: @anarumhas)

       Jadi, untuk review makeup hadiah ulang tahun part 1 segini aja, jangan lupa baca part 2 dan part 3 nya.
Terimakasih teman-teman sudah membaca ;)

*if you read it, i can only say Thank you so so much Ana!

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Purbasari Lulur Mandi Putih

Review : Sariayu Putih Langsat Two Way Cake

Birthday Makeup Collaboration with BEAUTIESQUAD