Review & Swatch Lip Paint Blancheflor




Setelah sekian lama gak nge-blog karena buanyak banget tugas dan persiapan UAS, akhirnya bisa kembali untuk review lagi yayyyy. Kali ini aku review lip paint dari brand lokal yaitu BLANCHEFLOR.
Mungkin masih banyak yang belum kenal produk ini, karena memang Blancheflor ini lip paint produk baru keluar di kira-kira pertengahan-akhir tahun 2017. Blancheflor adalah brand lokal yang didistribusi oleh PT. Chandrayani Multikarya Abadi.

Yukk langsung aja baca reviewnya sampai abis.
As always kita dimulai dari Packaging nya!

Packaging & Aplikator




Dimulai dari kotaknya dulu ya, menurut aku keliatan simple tapi elegant. Di sisi depan ada logo dari produk Blancheflor, keterangan shade dan netto.



sementara di sisi samping keterangan ingredients, tanggal kadaluarsa, dan informasi lainnya mengenai produk ini.


Nah, lip paint nya sendiri bentuknya tabung kecil mirip lip paint/ lipcream produk-produk lain. Tapi aku ngerasa packaging lip paint Blancheflor ini yang terlucu dan terbagus dibanding lipaint/lipcream yang aku punya. Packagingnya itu hampir sama dengan BLP. Tutupnya warna kesukaan aku pink soft sedangkan bagian body nya itu trasparant.


Aplikatornya menurut aku pas-pas aja, untuk batang aplikatornya gak kepanjangan.
Bagian ujung kuasnya itu aku suka banget karena bentuknya agak miring dan pipih jadi ngebantu untuk lebih gampang saat apply.


Tekstur

Teksturnya agak creamy tapi agak liquid juga, wakaka aku bingung jelasinnya. Yaa intinya gak jauh beda dengan tekstur wardah seri terbarunya yang nomor 15 tapi Blancheflor ini lebih liquid sedikit, so far aku suka dengan teksturnya. Btw, aku emang lebih suka sih tekstur Blancheflor ini, soalnya kalo yang creamy banget gitu malah lebih terasa berat dibibir. Kelebihan tekstur blancheflor adalah dia ringan banget dibibir, ambil aja udah nge-cover bibir dengan baik. waktu aku pakai berasa gak pakai lipstik sama sekali, dan sekali ambil aja udah nge-cover bibir dengan baik.

Warna

Pilihan warna Blancheflor ini sebenarnya ada 4 :
·        ➤ Simply True
·        ➤ Starry Eyed
·        ➤ Tender Hearted
·        ➤ Modest Mousse
Tapi yang aku punya cuma 2, shade yang aku punya Starry Eyed dan Simply True.


Fyi, kalo kedua warna ini dipadukan jadi cantik banget loh!

Aroma

Aku suka banget aromanya, mirip aroma permen. Tapi aromanya gak nusuk hidung, jadi tetap aman kok untuk kalian yang anti wangi-wangian di kosmetik.

Pigmentasi

Pigmentasinya oke banget, apalagi yang Starry Eyed langsung cover dibibir dengan sangat baik. Walaupun aku gak punya ke 2 warna lainnya tapi kalau menurut aku sih pasti pigmentasi shade yang lain gak jauh berbeda dengan yang aku punya. So, untuk pigmentasi lip paint Blancheflor bagus!

Daya Tahan & Kenyamanan

Waktu aku apply, lip paint ini agak lama keringnya, jadi harus tunggu agak lama. Ketika udah kering, bibir terasa ringan, yang lebih kerennya lagi adalah walaupun kering, bibir kita terasa lembab. Kenapa? Karena lip paint Blancheflor mengandung Limnanthes Alba Seed Oil yang membuat bibir kita tetap lembab. Hasil lip paint ini matte, kissproof, gak membuat bibir kita cracky. Kalo kita makan berat atau makan makanan yang berminyak dia akan hilang 70%.

Swatch


            
Starry Eyed
Simply True

Kalo aku pribadi lebih suka shade Starry Eyed, tapi aku lebih sering campur ke dua shade. Hasilnya cantik banget natural gitu!

Pros and Cons

Pros :
·        Melembabkan
·        Aromanya enak
·        Ringan dibibir
·        Isinya lumayan banyak
·        Daya tahannya bagus
·        Gak transfer

Cons :
·        Varian warnanya kurang
·        Kalau pemakaian udah agak lama, jadi menggumpal diujung, seperti ini



Kesannya kotor dan berantakan, padahal aku udah hati-hati banget, tapi tetep aja menggumpal diatas.

Harga

Harga lip paint ini Rp 119.000,00 kalo dipikir-pikir pas lah harganya segitu karena produknya juga keren!
Kalian stalk aja gih instagramnya di @blancheflorcosmetics dan untuk pembelian kalian bisa klik disini.

Sekian review lip paint Blancheflor kali ini.

Selamat mencoba ya guys!

[This is my honest review, because this is good so i recommend you to try it too J]


Thanks for reading, have a great day!

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Purbasari Lulur Mandi Putih

Review : Sariayu Putih Langsat Two Way Cake

Birthday Makeup Collaboration with BEAUTIESQUAD