Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dan Black Spot Secara Alami dengan Biaya Kurang dari Rp 5000,00


Hello gurlsss ❤

Yupp sesuai sama judulnya, jadi aku mau bahas pengalaman menyenangkan aku *hazeggh dengan bahan penghilang jerawat plus black spot atau bintik hitam yang gampang banget didapat plus harganya yang sangat murah. Bayangin aja dengan 5 ribu rupiah kalian bisa mengusir jerawat nakal di wajah kalian.
Jadi, sekitar bulan Juli aku lagi nyoba salah satu produk lokal tapi ternyata gak cocok sama aku dan malah buat muka aku jerawatan. Muka aku itu kalo udah jerawatan pasti meninggalkan bekas noda hitam, nahh kalo udah gitu biasanya aku diemin aja tapi hilangnya lama banget kaya lagi nunggu jodoh

Nahh, karena aku lagi libur, aku nyoba beberapa bahan yang ada di rumah aku untuk aku jadiin penghilang black spot di muka aku ini.
Langsung aja ya kita bahas apa aja bahan-bahannya:

1. Madu + Perasan Jeruk nipis



  Kalian bisa beli madu original sachet satuan harganya sekitar Rp 2000,00 tapi JANGAN BELI YANG MADURASA ya hehehehe pokoknya harus yang original tanpa rasa-rasa. Setelah itu, beli satu buah jeruk nipis di pasar atau dimanapun yang deket dengan rumah kalian. Harga 1 buah jeruk nipis paling mahal Rp 2000,00 tergantung kalian beli dimana dan pinter-pinternya kalian nawar.

Kalo dihitung itung madu + perasan jeruk nipis = Rp 4000,00








Alat dan Bahan:

Siapkan wadah kecil


Belah jeruk nipis menjadi 2 kemudian peras



Masukkan madu original 1 sachet ke dalam wadh berisi perasan lemon tadi


Aduk hingga rata

Cara Aplikasi di wajah :

1. Cuci muka terlebih dahulu agar bakteri yang menempel di wajah dapat terangkat
2. Oleskan di wajah secara merata terutama di bagian yang banyak black spot-nya

Tunggu sampai 20 menit lalu bilas. Lakukan hal ini sehari 2 kali agar black spot yang memandel segera pergi dari wajah cantik kalian.
Jujur, aku paling seneng pakai madu + air lemon ini karena sangat amat ampuh di kulit aku ✌, selain itu sisanya yang masih banyak bisa aku simpen di kulkas, untuk orang mager kaya aku ini membantu banget sih untuk gak bolak-balik buat masker ini. 

2. Aspirin

       Aspirin? Yuppp, obat aspirin!!

Kalo kata google sih....

Kalo kata hellosehat.com

Jika digunakan sebagai masker untuk wajah, Aspirin bisa cepat membantu menghilangkan kemerahan jerawat yang disebabkan oleh peradangan. Kandungan asam salisilat dalam aspirin akan mempercepat pergantian sel dan membuka pori-pori wajah sehingga produksi kolagen akan meningkat. Kolagen berguna untuk mengisi permukaan kulit yang tidak rata sehingga produksi kolagen akan meningkat. Kolagen berguna untuk mengisi permukaan kulit yang tidak rata sehingga wajah pun jadi lebih halus. Masker aspirin tidak akan meninggalkan bekas-bekas luka yang biasanya muncul setelah kulit mengelupas lewat peeling, exfoliating, atau scrubbing wajah.”

Aku udah pakai aspirin sebagai obat jerawat aku dari kelas 1 SMA. Pertama kali tau karena temen mama yang rekomendasiin produk ini, pas dicoba cocok yaudah lanjut terus deh penggunaannya.
Kalian bisa beli di toko obat or apotek terdekat or warung terserah kalian gurlss. Harganya 1 biji sekitar Rp 3000,00 an.

Alat dan Bahan:
1. Siapkan 1 lembar kertas tebal apapun tapi harus yang bersih.


[Kertas ini fungsinya sebagai tempat ketika aspirin digerus]

2. Siapkan cobek kalo kalian gak punya cobek bisa pake gelas tapi bukan cangkir yaa, karena kalo cangkir nanti akan susah ketika proses penggerusan.




Caranya:
1. Letakkan aspirin di dalam kertas tebal yang udah kalian siapkan

2. Lipat kertas yang berisi aspirin tadi sehingga kertas menjadi bentuk persegi kecil dan tebal

3.  Letakkan kertas tadi di cobek batu, tapi harus diletakan membelakangi permukaan kertas aspirin
Kalo gak ada cobek batu, letakkan di lantai beralas koran saja juga bisa.

4. Mulai digerus dehh dengan cobek (bagi yang punya) atau gelas sampai aspirin tersebut tidak ada gumpalannya lagi.

5. Kalo sudah selesai masukkan kedalam wadah kecil bersih

6. Tuangkan sekitar 2-3 sendok makan air bersih, aduk rata dan aplikasiin deh di wajah kalian

Tunggu aja sampai sekitar 30 menit, baru deh boleh dibilas. Untuk hasil yang maksimal aku biasnya pakai 2 hari sekali kalo jerawat lagi banyak-banyaknya.
Menurut aku jangan pakai tiap hari soalnya kasian wajah kalian nanti kulitnya gampang iritasi, tipis dan kasar.
Ettt tapi jangan takut, aku udah pakai dari dulu hasilnya gak pernah mengecewakan kok.

Hasil yang aku dapetin setelah pemakaian aspirin:
©  Jerawat aku hilang dengan sangat amat cepat
©  Wajah aku tambah bersih
©  Black spot aku ilang
©  Pori-pori aku mengecil
©  Dan yang paling menggembirakan Aspirin mencerahkan wajah aku. Aktivitas seharian wajah aku gak kusam, serius deh cinta banget sama aspirin!


Warning !!!

Gurls...kalau kalian ngerasa ada yang aneh di wajah kalian misalnya wajah kalian tiba-tiba jadi merah, bengkak, gatal, dan sebagainya [Kali aja ada yang mengalami hal itu] STOP PEMAKAIAN yaa gurls...Itu tandanya wajah kalian tidak cocok sama produknya

Tapi, aku udah pakai bertahun-tahun baik-baik aja kok hehehe 

Selamat mencoba gurls
Semoga berhasil ❤

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Purbasari Lulur Mandi Putih

Review : Sariayu Putih Langsat Two Way Cake

Birthday Makeup Collaboration with BEAUTIESQUAD